Minggu, 03 April 2011

Waktu Yang Cocok Untuk Memancing Nila

Biasanya neh ane mancing ikan nila dari mulai subuh berangkat sampai sore sekitar jam 16.00. Biasa dapat satu kiloan atau lebih. Nah biasanya ane dapetnya mulai jam 6 pagi sampe jam 9, habis tu ikan nilanya mulai istirahat kekenyangan kali ya, ato kali ma mboknya disuruh pulang bobo dulu, biar cepet gede. Nah selanjutnya gantian mboknya yang pesta, mulai jam 10.00, tapi mboknya nila kayaknya malu2 kucing, jadi biasa ga dapet banyak mboknya nila. Habis itu gantian mboknya yang istirahat, anaknya yang udah bangun disuruhnya maen2 dulu. Mulai jam 2 siang barulah mboknya bangun ngajak rekreasi si baby nila. Sambil pesta makan lumut ane, tapi sayangnya si anak2 nila yang sering kali semangat pesta lumut, mboknya agak males jadi cuma sekali2 nyicipi lumut ane.
Tapi menurut pengalaman ane, mboknya ikan nila suka sekali makan setelah hari hujan, apalagi habis hujan muncul panas, wuih ane bisa dapat buanyak ikan. Oh ya ane biasa mancingnya di bendungan selorejo malang, di lokasi rekreasi, cos ane ni wong blitar.
Nah buat sobat semua yang pengen dapet banyak ikan nila, mancinglah ketika panas setelah hujan, dijamin ikan nila pada laper. Dengan catatan pakailah lumut yang super.:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar